Belajar Komunikasi Produktif Game Level 1 Day 6 Bunsay

Setelah sekitar 2 minggu belajar komunikasi produktif (meskipun yang didokumentasikan baru 5 hari hehe), banyak sekali kebaikan yang saya rasakan. Hidup menjadi lebih positif, hati lebih ayem, dapat beraktivitas dengan lebih bahagia.

kosakata adalah output dari struktur berpikir dan cara berpikir kita
memang benar sekali kutipan di atas, saat banyak mengeluh, banyak hal negatif yang kita sampaikan kepada orang lain maka sebenarnya cara pikiran kitalah yang negatif. Selama ini seringkali menyalahkan situasi, lingkungan dan orang lain. Tapi sebenarnya yang terjadi adalah produk dari hasil berpikir kita dan pilihan sikap kita dalam menyikapinya.
Maka jika ingin bahagia dan awet muda, maka kita harus menyikapi dengan woles saja dan selalu positif tentunya.

Pernahkah mengalami kerempongan super dahsyat ketika beraktivitas di luar rumah bersama gengs? dengan 2 anak yang sangat aktif, hampir bisa dipastikan yang terjadi adalah kegiatan yang sesantai apapun bakal tetap rempong.. 
Agar tetap bahagia, kami berdua menyiasatinya dengan berbagi peran. Di tempat umum, jika barra yang berkepentingan ke toilet adalah tanggung jawab Abinya, dan jika Ata, maka menjadi tanggung jawab ibuk. Itu adalah salah satu contohnya.
Berbagi peran lainnya adalah ketika acara yang dilakukan adalah bersilaturahmi dengan komunitas saya, maka Abinya yang lebih banyak berperan dalam menjaga anak-anak. 

Seperti kegiatan hari ini, kami berkumpul bersama keluarga besar dan kebetulan tempatnya di KFC gelael yang banyak maiannya. alhasil anak-anak asyik bermain dong ya setelah urusan makan beres. Ibuk memastikan mereka makan dan habis, setelah itu ibuk menikmati hari sambil bersilaturahmi bersama keluarga. Bercerita, berbagi kisah, kangen-kangenan.. Dan yang bertugas memonitor anak-anak adalah Abinya.

Semua yang sudah dikomunikasikan dengan baik dan disepakati dari awal, akan memudahkan kita dalam menjalankannya.
Dan tentu saja jangan lupa bahagia

#Hari6
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Comments