Belajar Komunikasi Produktif Game Level 1 Day 8 Bunsay

Sebagai dua orang yang menjadi leader dalam mengemudikan kapal keluarga ini, saya dan suami harus memiliki kata sepakat dalam mengendarai ke arah mana dan dengan cara apa. Dan untuk mendapatkan kata sepakat untuk hal-hal prinsip, saya memilih waktu yang khusus dengan suami yang tidak banyak iklan dari anak-anak. Tentu saja jam malam, saat anak-anak sudah lelap, muka yang damai, bau kecut, kadang bau ompol.

Menyepi dengan gelas kopi atau coklat di masing-masing tangan. Bercerita, berkisah tentang apa saja yang sudah dicapai, tentang apa saja yang masih ingin dicapai. Ngobrol bersama, saling mengkoreksi dan memberi masukan. Momen seperti ini selalu kami gunakan untuk membicarakan banyak hal. 

Hanya saja seringkali momen seperti ini selalu terlewat begitu saja. Kami bercita-cita tiap malam bisa ngobrol tentang apa saja yang dicapai dan ingin dikoreksi, tanpa ada anak-anak yang turut serta ndusel ndusel. Bisa melakukan sekali seminggu itu sudah luar biasa karena seringkali, Abi yang ngeloni barra bablas di kamar Barra. begitupun saya, ngeloni ata dan bablas tidur sampai pagi.

Bagaimanapun kami berdua berjuang untuk bisa selalu beriring bersama untuk mencapai cita-cita keluarga kami.

#Hari8
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Comments