Skip to main content

mengenal si ibuk desi oktafia

Bismillahirrahmanirrahiim
Minggu kali ini disibukkan urusan kepanitiaan perpisahan dan wisuda TK Alkaffah Batam, tempat mas Barra sekolah TK saat ini. Janji untuk tertib menulis di blog ini pun masih belum tunai terbayarkan. Yang saya lakukan saat ini masih sekedar memenuhi deadline arisan di rumbel menulis IP Batam.

Tema tulisan kali ini adalah BLOG REVIEW.. keren kali kan? Memaksa saya belajar untuk mereview sebuah blog. Dan yang akan saya review kali ini adalah blog dari mbak desy oktafia, yang suka protes kalau ada orang yang salah sebut maupun salah tulis namanya.
Mbak desy ini seorang ibu yang keren, kesehariaanya menemani anaknya yang super comel, abang khalid namanya. Uuhh comel banget abang khalid ini. Mba desy ini saya follow di ig juga, dan super aktif deh ig storynya, terutama menceritakan keseharian khalid yang seru yang kadang agak konyol gimana gitu. Selain rajin menulis di blog tentunya, mba desy juga rajin memasak dan mendokumentasikan di iq story untuk kemudian diupdate di youtubenya. Saya termasuk yang suka sekali dengan update an ig story mba desy. Dari sekilas profilnya, kelihatan kalo mba desy ini mama jaman now banget kan??

Biar ga tambah penasaran, mari kita cuss jalan-jalan ke blog mbak desy di alamat: http://www.desyoktafia.com/



Blog mba desy ini terbagi dalam 4 menu, yaitu parenting, review, kuliner dan travelling.  Postingan yang paling mendominasi akhir-akhir ini adalah tentang parenting, terutama menceritakan si khalid. Ternyata banyak sekali cerita yang bisa kita ungkapkan meskipun kita menemani ananda di rumah. Saya pun seringkali menemukan momen AHA yang lucu konyol menggemaskan selama menemani anak-anak di rumah. Selalu tercetus ide untuk menuliskan cerita tersebut tapi selalu saja masih kelewat dan belum bisa sekonsisten mba desy. Salah satu hal yang saya pelajari mengenai mba desy, yang dipanggil si ibuk ini, jika anda blog walking dan komen di salah satu postingannya, dijamin si ibuk bakal mampir ke blog kita dan ninggalin komen di situ juga. Saya yakin karena saya pengalaman digituin sama mba desy, seneng kan? Cerita yang diulik tentang khalid pun macam-macam dan seru-seru.

Mba desy saat ini sedang berkolaborasi dengan guru sekaligus inspirasi bloggingnya, dengan membuat tagar #cakapmamak. Di balik tagar tersebut muncul ide-ide wow dan cerita-cerita yang menyenangkan untuk dibaca, salah satunya berikut ini tentang anakku aturankua, postingan ini cukup rame, banyak pro kontra juga yaa..

Selain kolaborasi #cakapmamak, mba desy juga memulai kolaborasi dengan 2 orang blogger perempuan IP Batam yang rajin menulis dan super kece tulisannya yaitu mba Juli dan mba Una dengan tagar #mamaksetrong. Saya menunggu tulisan-tulisan kece mereka dengan tagar tersebut.

Mba desy baru-baru ini juga menjadi mombasador dari SGM eksplor, cerita mengenai apa Mombasador tersebut dituangkan dalam tulisan berikut ini di blognya. 

Meskipun menjadi mamak-mamak yang menemani ananda di rumah, tapi di jaman digital seperti sekarang ini, pergaulan dan pengalaman kita tak terbatas di lingkup rumah saja. Terbukti dari awal mula rajin menulis, rajin berkreasi,  seperti yang si ibuk ini lakukan, cakrawala kita terbuka luas dan teman yang kita miliki pun bisa seantero negri.
Selain blog, saya senang sekali ngepoin IG si ibuk, di @desyoktafia. Banyak cerita seru mulai cerita ocehan si khalid, menu masakan baru sampai promo jastip juga ada.. oiya dan juga update mengenai postingan baru di blognya biasanya akan diposting di IG tersebut. Youtube channel si ibuk dapat dilihat di chanel : desy oktafia, sementara berisi tentang resep-resep masakan yang dicobanya.

gimana seru banget kan mengintip aktivitas mamak yang kekinian banget. Oke sekian review mengenai blog si ibuk, salah seorang di rumbel menulis di IP Batam yang menginspirasi saya, meskipun jauh lebih muda, semoga sukses selalu. 

Comments

  1. Hehehehe
    Bisa aja mba Ely ini.
    Makasi banyak yaa :)

    ReplyDelete
  2. Yeeee semangat ngeblog ya Mba, tadi mampir juga ke blog si ibuk.
    Saam kenal mba Ely

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Beberapa tempat berenang di Batam

Berenang merupakan salah satu ketrampilan yang harus kita bekalkan kepada anak-anak kita. salah satu manfaat berenang adalah koordinasi tangan badan dan nafas, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, membakar kalori, dan tentu saja menyenangkan untuk anak-anak yang hobinya main air. alhamdulillah di umur 7 tahun ini Barra sudah mulai bisa untuk sekedar survive di kolam renang dalam tanpa pelampung. Ata yang baru berumur 3,5 tahun sudah memiliki keberanian untuk bermain-main di kolam dalam, dengan menggunakan pelampung di lengan tentunya.  kami sekeluarga menyukai aktivitas berenang ini, namun masih jauh dari rutin dalam melakukannya. ke depannya, pingin sekali menjadikannya kegiatan rutin mingguan.
ngomoning soal berenang di tempat umum, tentunya harus memenuhi kriteria antara lain kebersihan kolam, kebersihan tempat bilas dan toiletnya, harga tiket masuk, serta ketersediaan guardian. Berikut ini saya review beberapa kolam renang yang pernah keluarga kami coba di Batam.
1. Kolam renan…

Camping Santai di Seaforest Adventure Batam

Setelah sekian minggu postingan berisi NHW nya Matrikulasi IIP Batch 5, akhirnya sekarang muncul tulisan baru tentang jalan-jalan. Kali ini saya akan bercerita tentang camping keluarga besar kami di Seaforest Adventure, Nongsa Batam.
Sebenarnya saya sudah lama mengetahui informasi mengenai fasilitas camping di seaforest berawal dari seorang teman yang mengajak untuk barengan camping di area wisata ini. Akan tetapi waktu belum mengijinkan rombongan yang masing-masing sok sibuk gak pernah ketemu jadwal liburnya, rencana tinggal rencana saja jadinya. Sampailah ketika datang ajakan dari budhe Barrata. Kebetulan komunitas Tangan Di Atas (TDA) Batam mengadakan acara camping dan budhe salah satu pengurus komunitas tersebut. Ter-realisasi-lah rencana yang tinggal rencana tadi di tangan budhe, daaaann... ditraktir dong. hihii...
Area Seaforest Adventure ini merupakan kawasan wisata terpadu yang dilengkapi berbagai wahana adventurous. Yang pasti ada pantai yang cantik, dengan berbagai spot fot…

Aliran Rasa Matrikulasi IIP Batch 5 : Ibu Barrata Belajar Profesional

Ibu Barrata Belajar Profesional Oleh : Ely Kurniawati
Alhamdulillah akhirnya tahun ini bisa mengikuti perkuliahan Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Sebenarnya, mengenal bu Septi dan IIP sudah lama dari FB, tapi baru berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ini. Berawal dari postingan teman tentang launching salah satu rumbel di IP Batam. Dan akhirnya saya terhubung dengan leader komunitas, dan masuk ke dalam grup pra matrikulasi. Sungguh nikmat rejeki yang sangat saya syukuri.
Belajar di usia 8 tahun pernikahan, membuat saya sangat iri dengan mereka yang masih muda, mereka yang baru menikah, akan tetapi sudah mengenal IIP dan belajar di dalamnya. Dikala iri hati ini mendera, alhamdulillah di salah satu materi ada kalimat yang menyebutkan bahwa kita hanya perlu untuk lakukan lakukan lakukan, jangan berfokus pada keberhasilan orang lain. Mbak fasil kece, yang biasa kami sapa dengan sebutan cikgu, juga mengingatkan bahwa untuk mengulang fase kehidupan sesuai fitrahnya bu…