Skip to main content

Camping Santai di Seaforest Adventure Batam

Setelah sekian minggu postingan berisi NHW nya Matrikulasi IIP Batch 5, akhirnya sekarang muncul tulisan baru tentang jalan-jalan. Kali ini saya akan bercerita tentang camping keluarga besar kami di Seaforest Adventure, Nongsa Batam.

Sebenarnya saya sudah lama mengetahui informasi mengenai fasilitas camping di seaforest berawal dari seorang teman yang mengajak untuk barengan camping di area wisata ini. Akan tetapi waktu belum mengijinkan rombongan yang masing-masing sok sibuk gak pernah ketemu jadwal liburnya, rencana tinggal rencana saja jadinya. Sampailah ketika datang ajakan dari budhe Barrata. Kebetulan komunitas Tangan Di Atas (TDA) Batam mengadakan acara camping dan budhe salah satu pengurus komunitas tersebut. Ter-realisasi-lah rencana yang tinggal rencana tadi di tangan budhe, daaaann... ditraktir dong. hihii...

Area Seaforest Adventure ini merupakan kawasan wisata terpadu yang dilengkapi berbagai wahana adventurous. Yang pasti ada pantai yang cantik, dengan berbagai spot foto kekinian. Di saat cuaca cerah, pulau putri dan Singapore terlihat jelas dari pinggir pantai ini. Untuk masuk ke area pantai ini dikenakan biaya 35 ribu dewasa, dan 25 ribu untuk anak-anak di bawah 13 tahun. kunjungan pada saat week end akan mendapatkan ekstra kupon semangkok bakso per tiket, dan kunjungan ketika week day akan mendapatkan kupon pop mie. lumayan banget untuk yang ga siap bawa bekal makan diganjel bakso atau pop mie.

Selain kawasan pantai, tentunya banyak wahana permainan pantai, mereka menyebutnya sea adventure. Ada kayak, jet ski, banana boat dan yang terbaru ada bubble soccer. untuk tarifnya, sempet mengambil gambar sebagai berikut silahkan dicermati.

capture harga tiket wahana

Tapi untuk mendapatkan informasi terupdate, bisa diperoleh dari instagram seaforestadventure. Seperti banana boat misalnya, tarif tiketnya tidak sesuai dengan yang tertera di banner, melainkan masih promo 25 ribu per orang.
salah satu wahana yang berbeda dibandingkan dengan kawasan pantai lain adalah Aqua Adventure Track. wahana ini mirip seperti rumah balon, tapi didesain di atas laut, benar-benar laut lepas. jadi selalu ada pengawas di sana, dan aturan yang ketat. sebelum memasuki wahana diberikan briefing terlebih dahulu mengenai DO dan DONT nya, agar semua bisa berjalan lancar sesuai prosedur. untuk menikmati wahana ini dikenakan biaya 50 ribu per orang baik dewasa maupun anak-anak.

Momen ini adalah momen kedua kalinya Barra bermain aquatrack. yang pertama adalah bersama sepupunya dari Jawa yang sedang berlibur ke Batam Desember lalu. pengalaman pertama yang lalu, barra sempat pusing mual-mual, tapi kali kedua ini Barra masih bernyali dan tidak mual lagi. good job!!

wahana lainnya di area seaforest ini adalah lapangan super luas yang bisa digunakan untuk CAMPING, yaaa campiiiiing. Duh seru pake banget ya.. secara ibuknya ini sukaaa sekali dengan camping di alam bebas, dan di Ponorogo tidak ada laut, jadinya Camping di Pantai adalah momen yang selalu menyenangkan sejak pertama menginjak Batam.
Camping di seaforest ini merupakan camping santai. kenapa? karena semua fasilitas sudah disediakan oleh pengelola. kita tinggal datang, bawa makanan dan arang, selesai. untuk permulaan dan pengenalan wisata adventure, boleh lah ya anak-anak camping santai dulu. ke depannya, harus banget camping beneran.

Camping di seaforest ini, per pax nya dikenakan biaya 90 ribu. Murah banget lo ini, karena mereka yang camping tentunya sudah bebas keluar masuk area pantai yang mana biasanya kita musti bayar 35 ribu. selain itu, diperoleh fasilitas tenda super cakep, sleeping bag, free flow air mineral, colokan listrik, ada tempat barbeque nya jadi tinggal bawa arang dan makannya, yang pasti mushola dan toilet yang bersih. Tendanya jenis tenda besar yang di dalamnya ada 3 ruang kamar, dan 1 ruang keluarga. hmmm kapan ya bisa punya tenda sendiri seperti itu?? kapan kapan ye kan... alhamdulillah banget bisa mengenalkan anak-anak pertama kali tidur di tenda, eh dapetnya tenda keren pula..

Kami datang siang sekitar abis Dhuhur. Setelah makan siang, kami bermain-main di pantai. anak-anak liat pantai ga bisa ya ga nyebur. setelah puas main-main di pantai, mandi bersih-bersih, simpan lagi bajunya buat berenang besok pagi. hehee.. sorenya kami bermain paint ball, eh para dewasa sih yang main. Barrata liat aja karena ga ada musuhnya.. setelah para dewasa bermain paintball, magrib menjelang. dan para pegawai seaforest dengan sigap dong menyiapkan listrik dan lampu di area tenda umum. penerangan masing-masing tenda menjadi tanggung jawab penghuninya. Puas makan malam dan bakar-bakar jagung sosis ayam dan kawan kawannya, anak-anak selalu tidak habis ide untuk mengeksplor alam sekitar. Malam hari, singapur terlihat gemerlap indah sekali sangat nyata di depan mata, hal ini menjadi perhatian anak-anak juga. Oh iya ketika sore banyak sekali burung-burung hinggap di dpohon-pohon kecil sekitar lokasi tenda. Ata Barra dan teman-teman seusianya lari-larian mengejar burung-burung tersebut.. ah mereka bahagia sekali bersama alam. Selain itu ada Angsa yang dipelihara oleh pengelola area seaforest. sepasang angsa cantik yang menjaga tanah lapang. Daaaan Barra tentu saja takut hihiii...

Subuh menjelang, sungguh indah ciptaanNya.. udara pantai yang segar, lampu-lampu di negara seberang sudah padam, tinggal satu dua saja. berjalan menuju mushola sungguh syahdu. Alhamdulillah nikmat yang luar biasa.. semoga bisa diberi kesempatan untuk camping lagi, lebih dekat dengan alam dan ciptaanNya. pagi harinya kami berenang, bermain aqua adventure track dan bersantai sejenak trus pulaaaang dengan hati riang gembira.
syahdunya subuh hari

Demikianlah cerita kami, semoga dapat memberikan informasi untuk semua yang ingin camping ke seaforest adventure Batam. spesial wabil khusus untuk mbak LUMI.

bahagianya barrata










Comments

  1. MasyaAllah ga usahlah jauh2 ya mba ely, camping dimari aja. Kudu dicoba ini😊

    ReplyDelete
  2. Wah seru inii.
    Yuk kapan2 agendakan Rulis kemping barengan disini.
    Seru pasti

    ReplyDelete
  3. bisa menikmaati matahari terbit di pantai.... so beautifull ei...

    ReplyDelete
  4. Suasana nya sepertinya bikin assik ya mbak disana?
    recomen deh buat jalan ke sana

    ReplyDelete
  5. Ok masuk list ini. Mksh review nya mba ely.

    ReplyDelete
  6. Hayukkk lah ya penduduk IP Batam camping dimari...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Beberapa tempat berenang di Batam

Berenang merupakan salah satu ketrampilan yang harus kita bekalkan kepada anak-anak kita. salah satu manfaat berenang adalah koordinasi tangan badan dan nafas, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, membakar kalori, dan tentu saja menyenangkan untuk anak-anak yang hobinya main air. alhamdulillah di umur 7 tahun ini Barra sudah mulai bisa untuk sekedar survive di kolam renang dalam tanpa pelampung. Ata yang baru berumur 3,5 tahun sudah memiliki keberanian untuk bermain-main di kolam dalam, dengan menggunakan pelampung di lengan tentunya.  kami sekeluarga menyukai aktivitas berenang ini, namun masih jauh dari rutin dalam melakukannya. ke depannya, pingin sekali menjadikannya kegiatan rutin mingguan.
ngomoning soal berenang di tempat umum, tentunya harus memenuhi kriteria antara lain kebersihan kolam, kebersihan tempat bilas dan toiletnya, harga tiket masuk, serta ketersediaan guardian. Berikut ini saya review beberapa kolam renang yang pernah keluarga kami coba di Batam.
1. Kolam renan…

Aliran Rasa Matrikulasi IIP Batch 5 : Ibu Barrata Belajar Profesional

Ibu Barrata Belajar Profesional Oleh : Ely Kurniawati
Alhamdulillah akhirnya tahun ini bisa mengikuti perkuliahan Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Sebenarnya, mengenal bu Septi dan IIP sudah lama dari FB, tapi baru berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ini. Berawal dari postingan teman tentang launching salah satu rumbel di IP Batam. Dan akhirnya saya terhubung dengan leader komunitas, dan masuk ke dalam grup pra matrikulasi. Sungguh nikmat rejeki yang sangat saya syukuri.
Belajar di usia 8 tahun pernikahan, membuat saya sangat iri dengan mereka yang masih muda, mereka yang baru menikah, akan tetapi sudah mengenal IIP dan belajar di dalamnya. Dikala iri hati ini mendera, alhamdulillah di salah satu materi ada kalimat yang menyebutkan bahwa kita hanya perlu untuk lakukan lakukan lakukan, jangan berfokus pada keberhasilan orang lain. Mbak fasil kece, yang biasa kami sapa dengan sebutan cikgu, juga mengingatkan bahwa untuk mengulang fase kehidupan sesuai fitrahnya bu…