Sunday, March 11, 2018

NHW#7 Ibu Barrata belajar menjadi bunda produktif

Bismillahirrahmanirrahiim
alhamdulillah sudah minggu ke-7 perkuliahan dengan materi mengenai belajar menjadi bunda produktif, dengan tagline "Rejeki itu pasti, Kemuliaan yang harus dicari"

Dalam materi ini saya benar-benar diajarkan mengenai konsep produktif yang bukan melulu soal menghasilkan materi. seorang ibu profesional dapat menjadi produktif dalam berbagai hal khususnya adalah dengan mengoptimalkan bakat yang dimilikinya.
Tiga hal yang harus dilakukan oleh seorang ibu produktif adalah
1. menambah syukur
2. menambah taat
3. berbagi manfaat
Dengan menambah syukur dan taat kita, maka kita akan memiliki kepercayaan kepada Allah swt bahwa rejeki itu datang dariNya dengan cara yang tidak akan pernah kita sangka sebelumnya. Sebagai seorang ibu, tugas utama kita adalah menjadi pendidik anak-anak kita, menjadi istri dan manajer keluarga, maka hal tersebut harus menjadi fokus utama.
Rejeki adalah rahasia dari sang Ilahi Rabbi, ikhtiar adalah laku kita dan rejeki adalah urusanNya.

Selanjutnya, dalam NHW ini saya ditugaskan untuk mengkonfirmasi kekuatan-kekuatan yang kita miliki lewat website temubakat.com, dan membuat kuadran suka dan bisa. Tugas tersebut digunakan untuk mengkonfirmasi bakat yang kita miliki apakah sudah sejalan dengan aktivitas yang selama ini kita lakukan. Salah satu poinnya adalah kita bisa bercermin dan berevaluasi, bagaimana langkah selanjutnya agar kita bisa lebih produktif lagi.

Adapun hasil dari temu bakat saya adalah sebagai berikut ini.


sedangkan kuadran aktivitas saya sebagai berikut ini :
#NHW_7
#KuliahMatrikulasiBatch5
#TahapanMenujuBundaProduktif
#ElyKurniawati

No comments:

Post a Comment