Skip to main content

Adakah Me Time Itu?

seorang ibu yang memiliki seabreg agenda harus selalu menjaga mood nya agar tetap waras. karena apa? karena ketika mood seorang ibu sedang buruk, hal ini bisa mempengaruhi kinerjanya di wilayah publik maupun domestik, dan yang paling parah adalah berefek terhadap si kidos yang imut lucu menggemaskan itu, oh no no nooo.... saya yang juga manusia biasa ini kadang susaaaah sekali menjaga mood, menahan diri untuk tidak memunculkan si "tiger mom" di depan anak-anak, menahan diri untuk tidak marah-marah tanpa sebab yang mana nambah-nambahin dosa saja. astaghfirullah..

Jadi bagaimana caranya untuk menjaga mood si ibuk? salah satunya adalah ME TIME!! sering kan kita dengar istilah ME TIME. aneka macam hastagh pun muncul di jagad IG dan FB. #momescape #metimemoment #metimeisthebesttime #metimetravel daaaaan kawan kawannya.
sebenarnya perlu tidak sih me time itu? kalau saya sendiri ya yang dalam 24 jam per hari lebih banyak berurusan di rumah dibanding di kampus, ya tentu saja saya jawab PERLU pake banget.
suami juga mendukung urusan per Me Time an ini. dari jaman kuliah, seneng banget kumpul bareng teman-teman dalam organisasi. awal-awal menikah dan punya 1 anak, saya masih aktif di IKA ITS Kepri bagian kepanitiaan macem-macem acara yang diadakan IKA. semakin kesini semakin banyak yang perlu dihandle di rumah akhirnya sudah tidak bisa berkontribusi lagi. yang terbaru saya bergabung dalam club memasak yang tenar bin beken di kalangan mak mak yang suka nyari resep di internet, yaitu NCC. Bergabung di komunitas NCC kepri, ikut Latbar yang diadaakan, ikut acara meet & greet dengan bu Fatmah, ikut acara silaturahmi yang diadakan dalam komunitas, dan kegiatan-kegiatan lainnya. senangnya berkomuniatas di NCC adalah menambah keilmuan kita sebagai mamak mamak yang defaultnya tidak ahli dalam memasak, dan juga menambah teman pastinya.
tapi tapi tapi... kalau udah di acara dan full sehari misalnya, pasti bolak balik telp juga ke si abi, apakah anak-anak udah makan, anak-anak lagi ngapain, udah mandi belum, udah baca buku belum... yaaaahhh gitu deh emak emak, mau me time malah ribet

yang saya suka juga adalah baca novel., tapi entah kenapa sejak punya anak dua ini jadi susah banget baca buku. anak-anak pasti ikut berpartisipasi kalo maknya lagi baca buku. yang dateng nenteng bukunya sendiri-lah, yang bawa-bawa bolpoint mau nyoret-nyoret novel lah, yang minta ibuk bacanya keras lah... hiks hiks tidak pernah bisa khusuk lagi kalo baca novel.

yang saya suka juga untuk dilakukan dan nyenengin diri adalah berenang. yah meskipun kemampuan berenang masih ecek-ecek begini tapi boleh dong pasang target berenang seminggu sekali, sekalian bikin badan yang kena diet jadi kenceng gitu. kenyataannya yang terjadi adalah jeng jeng jeeeeeng... kalo udah berenang ya pasti si anak-anak nempel sama maknya. fiuh ya gitu deh heheheee
Iyalah dek ya, ibuk nemenin adek yang berenang biar pinter, ibuk gak langsing gak papa

hal lain apa yang bisa nyenengin hati si emak ini? ya pasti makan-makan enak dong ya.. day out makan enak di warung, berarti kan dimasakin sama yang punya warung. enak ga masak ga nyuci piring tinggal hap.. etapi eng ing eeeeeng.. kalo udah makan bareng yang ada ya nyuapin anak dulu, anak kelar baru deh ibuk yang makan... hehehehehh lagi


Makan di luar artinya anak harus kenyang dulu baru bisa damai mengunyah

begitu deh kebahagiaan emak emak.. mau me time juga akhrinya rempong time.. tapi semua itu menyenangkan teramat menyenangkan. i love this moment, semoga bisa selalu terjaga keikhlasan dan mood ini. belajar.

Sekelumit cerita per me time an ibuk ini akhirnya publish setelah ngendon sekian bulan di draft..
fiuh akhirnya ya mbak ovi

Comments

Popular posts from this blog

Review Beberapa tempat berenang di Batam

Berenang merupakan salah satu ketrampilan yang harus kita bekalkan kepada anak-anak kita. salah satu manfaat berenang adalah koordinasi tangan badan dan nafas, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, membakar kalori, dan tentu saja menyenangkan untuk anak-anak yang hobinya main air. alhamdulillah di umur 7 tahun ini Barra sudah mulai bisa untuk sekedar survive di kolam renang dalam tanpa pelampung. Ata yang baru berumur 3,5 tahun sudah memiliki keberanian untuk bermain-main di kolam dalam, dengan menggunakan pelampung di lengan tentunya.  kami sekeluarga menyukai aktivitas berenang ini, namun masih jauh dari rutin dalam melakukannya. ke depannya, pingin sekali menjadikannya kegiatan rutin mingguan.
ngomoning soal berenang di tempat umum, tentunya harus memenuhi kriteria antara lain kebersihan kolam, kebersihan tempat bilas dan toiletnya, harga tiket masuk, serta ketersediaan guardian. Berikut ini saya review beberapa kolam renang yang pernah keluarga kami coba di Batam.
1. Kolam renan…

Camping Santai di Seaforest Adventure Batam

Setelah sekian minggu postingan berisi NHW nya Matrikulasi IIP Batch 5, akhirnya sekarang muncul tulisan baru tentang jalan-jalan. Kali ini saya akan bercerita tentang camping keluarga besar kami di Seaforest Adventure, Nongsa Batam.
Sebenarnya saya sudah lama mengetahui informasi mengenai fasilitas camping di seaforest berawal dari seorang teman yang mengajak untuk barengan camping di area wisata ini. Akan tetapi waktu belum mengijinkan rombongan yang masing-masing sok sibuk gak pernah ketemu jadwal liburnya, rencana tinggal rencana saja jadinya. Sampailah ketika datang ajakan dari budhe Barrata. Kebetulan komunitas Tangan Di Atas (TDA) Batam mengadakan acara camping dan budhe salah satu pengurus komunitas tersebut. Ter-realisasi-lah rencana yang tinggal rencana tadi di tangan budhe, daaaann... ditraktir dong. hihii...
Area Seaforest Adventure ini merupakan kawasan wisata terpadu yang dilengkapi berbagai wahana adventurous. Yang pasti ada pantai yang cantik, dengan berbagai spot fot…

Aliran Rasa Matrikulasi IIP Batch 5 : Ibu Barrata Belajar Profesional

Ibu Barrata Belajar Profesional Oleh : Ely Kurniawati
Alhamdulillah akhirnya tahun ini bisa mengikuti perkuliahan Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Sebenarnya, mengenal bu Septi dan IIP sudah lama dari FB, tapi baru berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ini. Berawal dari postingan teman tentang launching salah satu rumbel di IP Batam. Dan akhirnya saya terhubung dengan leader komunitas, dan masuk ke dalam grup pra matrikulasi. Sungguh nikmat rejeki yang sangat saya syukuri.
Belajar di usia 8 tahun pernikahan, membuat saya sangat iri dengan mereka yang masih muda, mereka yang baru menikah, akan tetapi sudah mengenal IIP dan belajar di dalamnya. Dikala iri hati ini mendera, alhamdulillah di salah satu materi ada kalimat yang menyebutkan bahwa kita hanya perlu untuk lakukan lakukan lakukan, jangan berfokus pada keberhasilan orang lain. Mbak fasil kece, yang biasa kami sapa dengan sebutan cikgu, juga mengingatkan bahwa untuk mengulang fase kehidupan sesuai fitrahnya bu…