NHW#5 Desain pembelajaran Ely-1

alhamdulillah minggu ke-5 sudah berakhir di perkuliahan matrikulasi batch 5 ini, yang tentunya dibarengi dengan tugas yang cetar membahana.
Setelah melihat rentetan tugas demi tugas yang saya terima, sangat terlihat bahwa materi yang disusun ini saling berkesinambungan sehingga mempermudah saya untuk menjalani peran menjadi manusia baru yaitu ibu yang siap profesional. NHW#5 ini saya diberi tugas untuk membuat desain pembelajaran . Jadi kenapa harus membuat desain pembelajaran?? setelah mengetahui apa saja potensi yang saya dan keluarga saya miliki, serta apa kira-kira peran kami di semesta jagad raya ini (NHW#3), saya bisa menetapkan misi lebih spesifik serta milestone untuk mencapai misi tersebut (NHW#4). Dengan desain pembelajaran ini, milestone yang sudah saya tetapkan akan lebih mudah dijabarkan dan dijalankan.

Desain pembelajaran yang saya buat, mengacu kepada poin-poin utama yang saya tetapkan dalam checklist indikator ibu profesional di NHW#2, yaitu peran saya sebagai seorang individu, ibu dan istri. Peran individu di sini saya artikan sebagai peran saya pribadi sebagai hamba Allah dan sebagai dosen di universitas Batam.


Saya rasa desain di atas masih sangat general. bagaimanapun ilmu yang saya peroleh dalam perkuliahan IIP ini akan menjadi salahsatu petunjuk dalam menjadi pribadi yang lebih baik.
semoga bisa mengamalkan dan bisa membuat timeplan dan checklist yang lebih baik lagi.

#ElyKurniawati
#NHW_5
#KuliahMatrikulasiBatch5
#LearningHowToLearn


Comments