Tuesday, October 31, 2017

Akhirnya menulis di blog- sesi Sharing IIP "Ngeblog itu Mudah"


tim hebat rumbel menulis
Mengenal blog tentunya sudah dari jaman dulu kala... pernah punya blog di multiply yang isinya cuma foto-foto.. hmm... padahal keinginan adalah bisa menulis dengan baik, memiliki tulisan berkualitas, tulisannya enak dibaca de el el de es be. tapi kenyataanya ZONK!!! multiply cuma diisi beberapa post, dan bahkan sekarang sudah tak berjejak lagi.
bertahun-tahun memendam keinginan untuk menulis lewat blog, karena banyaaak sekali orang-orang keren nan hebat yang meninggalkan memori lewat tulisan. keinginan sekedar keinginan jika tidak direalisasikan.

waktu berselang seling bergonta ganti hari, akhirnya bisa bergabung di grup Foundation IIP Batam, Yeay....!!! begitu dilihat ada yang namanya rumbel (rumah belajar) menulis, langsung deh cus bergabung. dan akhirnya bisa bergabung di rumbel menulis IIP Batam.
setelah melakukan kopdar pertama pada sabtu, 21 Oktober 2017 di Masjid Raya Batam, hari Kamis, 26 oktober dilakukan sharing pertama dengan judul "Ngeblog itu Mudah". Acara dipandu oleh mbak Una, ketua rumbek menulis yang udah malang melintang di dunia blogging sejak kuliah, di sini blognya di doi yang kece abis.

acara sharing perdana di rumbel menulis, adalah termasuk acara kedua di IIP yang saya ikuti.. daaaan serunya di IIP adalah kita bisa bebas bawa buntut a.k.a anak kita tanpa takut disemprit sama panitia.. seru banget lah ya, karena biasanya kalau ada acara seminar pelatihan atau apalah, selalu dipusingkan dengan mau nitipin anak di mana.. semakin serunya, peserta pun bisa break sejenak karena si mas mau ke kamar mandi, si adik pingin minum, si adik minta diambilin mainan yang di sana, si mas yang minta jajan.. seru deh seru deh.. meski demikian, para mamaks kece ini terus semangat belajar membuat blog, edit sana sini, sambil tanya jawab sama pemateri. tugasnya adalah menuliskan apa yang diperoleh pada sharing tersebut di blog masing-masing. dan inilah dia postingan tugasku.
Suasana pelatihan yang super seru dan ideal 

ke depannya di rumbel menulis akan diadakan arisan tulisan dua minggu sekali. hal ini tentunya menambahkan motivasi untuk membuat blog ini hidup terus. semoga bisa istikomah dalam menulis dan semoga dapat bermanfaat untuk semesta.

yak dengan ini saya nyatakan blog ini resmi di buka, bismillahirrahminarrahiim..

source: https://blogs.uoregon.edu/mecha/2015/04/13/grand-opening/




1 comment:

  1. Waa sama mbak, dulu main multiply cuma bentar terus ditinggal,lenyap deh sekarang...

    Smangat mbak, smoga kita bisa Istiqomah nulis, sayang sy ndak bisa ikutan sesi kemaren hiks hiks

    ReplyDelete