Skip to main content

Akhirnya menulis di blog- sesi Sharing IIP "Ngeblog itu Mudah"


tim hebat rumbel menulis
Mengenal blog tentunya sudah dari jaman dulu kala... pernah punya blog di multiply yang isinya cuma foto-foto.. hmm... padahal keinginan adalah bisa menulis dengan baik, memiliki tulisan berkualitas, tulisannya enak dibaca de el el de es be. tapi kenyataanya ZONK!!! multiply cuma diisi beberapa post, dan bahkan sekarang sudah tak berjejak lagi.
bertahun-tahun memendam keinginan untuk menulis lewat blog, karena banyaaak sekali orang-orang keren nan hebat yang meninggalkan memori lewat tulisan. keinginan sekedar keinginan jika tidak direalisasikan.

waktu berselang seling bergonta ganti hari, akhirnya bisa bergabung di grup Foundation IIP Batam, Yeay....!!! begitu dilihat ada yang namanya rumbel (rumah belajar) menulis, langsung deh cus bergabung. dan akhirnya bisa bergabung di rumbel menulis IIP Batam.
setelah melakukan kopdar pertama pada sabtu, 21 Oktober 2017 di Masjid Raya Batam, hari Kamis, 26 oktober dilakukan sharing pertama dengan judul "Ngeblog itu Mudah". Acara dipandu oleh mbak Una, ketua rumbek menulis yang udah malang melintang di dunia blogging sejak kuliah, di sini blognya di doi yang kece abis.

acara sharing perdana di rumbel menulis, adalah termasuk acara kedua di IIP yang saya ikuti.. daaaan serunya di IIP adalah kita bisa bebas bawa buntut a.k.a anak kita tanpa takut disemprit sama panitia.. seru banget lah ya, karena biasanya kalau ada acara seminar pelatihan atau apalah, selalu dipusingkan dengan mau nitipin anak di mana.. semakin serunya, peserta pun bisa break sejenak karena si mas mau ke kamar mandi, si adik pingin minum, si adik minta diambilin mainan yang di sana, si mas yang minta jajan.. seru deh seru deh.. meski demikian, para mamaks kece ini terus semangat belajar membuat blog, edit sana sini, sambil tanya jawab sama pemateri. tugasnya adalah menuliskan apa yang diperoleh pada sharing tersebut di blog masing-masing. dan inilah dia postingan tugasku.
Suasana pelatihan yang super seru dan ideal 

ke depannya di rumbel menulis akan diadakan arisan tulisan dua minggu sekali. hal ini tentunya menambahkan motivasi untuk membuat blog ini hidup terus. semoga bisa istikomah dalam menulis dan semoga dapat bermanfaat untuk semesta.

yak dengan ini saya nyatakan blog ini resmi di buka, bismillahirrahminarrahiim..

source: https://blogs.uoregon.edu/mecha/2015/04/13/grand-opening/




Comments

  1. Waa sama mbak, dulu main multiply cuma bentar terus ditinggal,lenyap deh sekarang...

    Smangat mbak, smoga kita bisa Istiqomah nulis, sayang sy ndak bisa ikutan sesi kemaren hiks hiks

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Beberapa tempat berenang di Batam

Berenang merupakan salah satu ketrampilan yang harus kita bekalkan kepada anak-anak kita. salah satu manfaat berenang adalah koordinasi tangan badan dan nafas, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, membakar kalori, dan tentu saja menyenangkan untuk anak-anak yang hobinya main air. alhamdulillah di umur 7 tahun ini Barra sudah mulai bisa untuk sekedar survive di kolam renang dalam tanpa pelampung. Ata yang baru berumur 3,5 tahun sudah memiliki keberanian untuk bermain-main di kolam dalam, dengan menggunakan pelampung di lengan tentunya.  kami sekeluarga menyukai aktivitas berenang ini, namun masih jauh dari rutin dalam melakukannya. ke depannya, pingin sekali menjadikannya kegiatan rutin mingguan.
ngomoning soal berenang di tempat umum, tentunya harus memenuhi kriteria antara lain kebersihan kolam, kebersihan tempat bilas dan toiletnya, harga tiket masuk, serta ketersediaan guardian. Berikut ini saya review beberapa kolam renang yang pernah keluarga kami coba di Batam.
1. Kolam renan…

Camping Santai di Seaforest Adventure Batam

Setelah sekian minggu postingan berisi NHW nya Matrikulasi IIP Batch 5, akhirnya sekarang muncul tulisan baru tentang jalan-jalan. Kali ini saya akan bercerita tentang camping keluarga besar kami di Seaforest Adventure, Nongsa Batam.
Sebenarnya saya sudah lama mengetahui informasi mengenai fasilitas camping di seaforest berawal dari seorang teman yang mengajak untuk barengan camping di area wisata ini. Akan tetapi waktu belum mengijinkan rombongan yang masing-masing sok sibuk gak pernah ketemu jadwal liburnya, rencana tinggal rencana saja jadinya. Sampailah ketika datang ajakan dari budhe Barrata. Kebetulan komunitas Tangan Di Atas (TDA) Batam mengadakan acara camping dan budhe salah satu pengurus komunitas tersebut. Ter-realisasi-lah rencana yang tinggal rencana tadi di tangan budhe, daaaann... ditraktir dong. hihii...
Area Seaforest Adventure ini merupakan kawasan wisata terpadu yang dilengkapi berbagai wahana adventurous. Yang pasti ada pantai yang cantik, dengan berbagai spot fot…

Aliran Rasa Matrikulasi IIP Batch 5 : Ibu Barrata Belajar Profesional

Ibu Barrata Belajar Profesional Oleh : Ely Kurniawati
Alhamdulillah akhirnya tahun ini bisa mengikuti perkuliahan Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Sebenarnya, mengenal bu Septi dan IIP sudah lama dari FB, tapi baru berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ini. Berawal dari postingan teman tentang launching salah satu rumbel di IP Batam. Dan akhirnya saya terhubung dengan leader komunitas, dan masuk ke dalam grup pra matrikulasi. Sungguh nikmat rejeki yang sangat saya syukuri.
Belajar di usia 8 tahun pernikahan, membuat saya sangat iri dengan mereka yang masih muda, mereka yang baru menikah, akan tetapi sudah mengenal IIP dan belajar di dalamnya. Dikala iri hati ini mendera, alhamdulillah di salah satu materi ada kalimat yang menyebutkan bahwa kita hanya perlu untuk lakukan lakukan lakukan, jangan berfokus pada keberhasilan orang lain. Mbak fasil kece, yang biasa kami sapa dengan sebutan cikgu, juga mengingatkan bahwa untuk mengulang fase kehidupan sesuai fitrahnya bu…