Skip to main content

Aliran Rasa Game Level 5 Bunsay

Sejak matrikulasi Institut Ibu Profesional, impian ibuk adalah bisa mengurangi screen time barrata baik lewat gawai maupun televisi. Sehingga saat itu pun mencetuskan project anak dolanan. akan tetapi, aktualnya tidak selalu mulus dalam memperbanyak enganged dengan alam maupun dolanan. Ibuk sering kelelahan dengan deadline proyek pribadi ibuk ditambah ritme baru kerja Abi yang sering luar kota, yang jika ditelusur sebenarnya disebabkan kurang baiknya manajemen waktu ibuk.

Game level 5 tentang menstimulus anak untuk suka membaca, memaksa kami berempat untuk membuat pohon literasi dan merimbunkannya. Seiring dengan berlangsungnya game ini, sekolah mas Barra membuat gerakan pojok baca di masing-masing kelas, yang secara tidak langsung memberikan atmosfer positif untuk senang membaca bagi mas barra. bahagia sekali ketika menjemput ke kelas dan mas barra masih asyik dengan bukunya.

Musti dipaksa dalam suatu tantangan untuk bisa mengalokasikan waktu dalam proyek mengurangi screen time.. syedih banget kan..

banyak sekali insight yang diperoleh dari tantangan kali ini,
1. Abi sering mengalokasikan waktu untuk membacakan buku barrata. selain merupakan kebiasaan baik, hal ini juga memberikan bonding time bersama barrata..
2. Membangun kebiasaan baik untuk barrata dan secara langsung mengurangi screen time mereka.
3. Merupakan bentuk ragam aktivitas positif yang menjadi alternatif saat ibuk mati gaya mau ngapain.

#AliranRasa
#GameLevel5

Comments

Popular posts from this blog

Review Beberapa tempat berenang di Batam

Berenang merupakan salah satu ketrampilan yang harus kita bekalkan kepada anak-anak kita. salah satu manfaat berenang adalah koordinasi tangan badan dan nafas, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, membakar kalori, dan tentu saja menyenangkan untuk anak-anak yang hobinya main air. alhamdulillah di umur 7 tahun ini Barra sudah mulai bisa untuk sekedar survive di kolam renang dalam tanpa pelampung. Ata yang baru berumur 3,5 tahun sudah memiliki keberanian untuk bermain-main di kolam dalam, dengan menggunakan pelampung di lengan tentunya.  kami sekeluarga menyukai aktivitas berenang ini, namun masih jauh dari rutin dalam melakukannya. ke depannya, pingin sekali menjadikannya kegiatan rutin mingguan.
ngomoning soal berenang di tempat umum, tentunya harus memenuhi kriteria antara lain kebersihan kolam, kebersihan tempat bilas dan toiletnya, harga tiket masuk, serta ketersediaan guardian. Berikut ini saya review beberapa kolam renang yang pernah keluarga kami coba di Batam.
1. Kolam renan…

Adab Menuntut Ilmu (Pra Bunsay#4)

Alhamdulillah setelah sukses mengikuti wisuda matrikulasi, yang mengukuhkan kelulusan perkuliahan matrikulasi (ecieh kan lulus...) akhirnya memasuki jenjang berikutnya dari perkuliahan Institut Ibu Profesional, yaitu perkuliahan Bunda Sayang, tepatnya Batch 4. Sebelum perkuliahan resmi dimulai, seluruh mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pra bunsay sehingga dapat lebih siap dan mudah beradaptasi dengan perangkat-perangkat perkuliahan yang digunakan. Seperti halnya matrikulasi, pada pra bunsay kali ini, kami para mahasiswa diberikan materi mengenai adab menuntut ilmu serta CoC komunitas Ibu Profesional. Dalam materi tentang adab menuntut ilmu ada 3 perilaku utama para mahasiswa penuntut ilmu, yaitu (1) memiliki adab yang baik terhadap pemberi ilmu, terhadap ilmu itu sendiri maupun terhadap rekan sesama penuntut ilmu. (2) aktif dan bertanggung jawab, hal ini meliputi keaktifan dalam merespon, berdiskusi, maupun kehadiran. Dalam CoC komunitas ibu profesional pun ditekankan aga…

Parade nasi berkatan ulang tahun

Assalamualaikum semuanya,
kali ini saya mendapat tantangan dari mbak Nurbaini untuk menuliskan resep favorit keluarga di blog masing-masing peserta arisan rumbel menulis IIP Batam. Sebenarnya masakan favorit di rumah adalah telur ceplok, ga pake ribet dan anti gagal ahahaa... gak ding kesukaan kami sekeluarga adalah Garang Asem, yaitu masakan jawa yang dibuat dari ayam kampung dibumbui santan yang rasanya gurih asem gitu. dibungkus daun pisang trus dikukus. Tapi karena belum sempet bikinnya, jadinya saya share masakan yang saya buat ketika suami saya ulang tahun 7 Januari kemarin.

ceritanya lagi kangen nasi berkatan yang biasa dimakan kalo sedang di Jawa. Karena momennya pas banget ada yang berulang tahun, saya dan Uti pun memasak tumpeng ala-ala. isiannya yaitu nasi uduk yang dimasak super simpel menggunakan rice cooker, ayam goreng lengkuas, sambal goreng kentang, urap sayuran hijau campur campur, dan mie goreng yang dimasak super kilat menggunakan bumbu dasar putih.

Yang bakalan ik…