Aliran Rasa Game Level 5 Bunsay

Sejak matrikulasi Institut Ibu Profesional, impian ibuk adalah bisa mengurangi screen time barrata baik lewat gawai maupun televisi. Sehingga saat itu pun mencetuskan project anak dolanan. akan tetapi, aktualnya tidak selalu mulus dalam memperbanyak enganged dengan alam maupun dolanan. Ibuk sering kelelahan dengan deadline proyek pribadi ibuk ditambah ritme baru kerja Abi yang sering luar kota, yang jika ditelusur sebenarnya disebabkan kurang baiknya manajemen waktu ibuk.

Game level 5 tentang menstimulus anak untuk suka membaca, memaksa kami berempat untuk membuat pohon literasi dan merimbunkannya. Seiring dengan berlangsungnya game ini, sekolah mas Barra membuat gerakan pojok baca di masing-masing kelas, yang secara tidak langsung memberikan atmosfer positif untuk senang membaca bagi mas barra. bahagia sekali ketika menjemput ke kelas dan mas barra masih asyik dengan bukunya.

Musti dipaksa dalam suatu tantangan untuk bisa mengalokasikan waktu dalam proyek mengurangi screen time.. syedih banget kan..

banyak sekali insight yang diperoleh dari tantangan kali ini,
1. Abi sering mengalokasikan waktu untuk membacakan buku barrata. selain merupakan kebiasaan baik, hal ini juga memberikan bonding time bersama barrata..
2. Membangun kebiasaan baik untuk barrata dan secara langsung mengurangi screen time mereka.
3. Merupakan bentuk ragam aktivitas positif yang menjadi alternatif saat ibuk mati gaya mau ngapain.

#AliranRasa
#GameLevel5

Comments