Belajar Komunikasi Produktif Game Level 1 Day 3 Bunsay

Fiuuuhh...
hari ini adalah hari yang panjang dan berat.. Ada bagian dari hari ini yang aku sesali.. hikz

Dimulai dari selepas makan siang, kami berempat siap pergi ke Dr. Aad untuk memeriksakan calon adik Barrata.. Perlu diketahui kalo dokter Aad ini adalah salah satu primadona SpOG di Batam. Antriannya waduuuh panjang mengekor ular naga.. aih musti sabar deh.
singkat cerita, nyampe di klinik sekitar jam 4 dan baru bisa ketemu dokter sekitar jam 7 malam, yang ternyata adalah dokter pengganti karena Dr Aad sedang ada acara.

Setelah menyelesaikan urusan administrasi, meluncurlah kami ke Nagoya Hill, karena sandal ibuk dah rusak. Pergi belanja bawa dua anak super aktif adalah sebuah tantangan besar.. Sudah capek ketika mengantri ya kan, yang mana dua anak ini sibuk main di prosotan dan area bermain yang disediakan di klinik, dilanjut berlarian kesana kemari di bagian sepatu Mall.. hhh,.. lelah banget emak kan ya..
habis makan apa 2 anak ini...
"barra, ini dimana?"
"di tempat umum."
"kalo di tempat umum harus bagaimana?"
"harus sopan" setelah menjawab seperti itu langsung lari lagi sama si Ata..
iya kalo ke Mall biasanya baru dateng trus anak-anak kaya gitu masih bisa sabar.. masih fresh gitu kan.. tp ini udah kelar antri berjam jam.. tambah emosi kayanya jiwa ini.
Nengok Abinya lagi milih sepatu,
yaudahlah tarik nafas panjangin sabar..Atur ulang anak-anak itu..

Kelar urusan di dept store, kami berempat makan di foodstreet. Ramainya luar biasa ya karena sabtu malam minggu. karena perlu yang anget-anget kami nongkrong di kedai bakso. si Barra gamau bakso  akhirnya kami pesenin ayam penyet.
Sudahlah ya kami dapat tempat duduk, semua duduk manis, terus giliran ibuk untuk antri ke kedai bakso. Selesai urusan pesanan, siap makaaaan... itadakimasu!!!!
seperti biasanya supervisi makannya Ata dulu sampe kelar. Setelah itu baru bisa 100% menikmati bakso. "sepertinya ditambah kuah enak nih,,,," meluncur deh ke kedai lagi minta kuah.
Balik ke meja, sudah disambut Ata dengan kalimat, "Ibuk... eek..."
"Aaaaaaaargh.....!!!!!!" mau ngamuk gimana, mau minta ata ngempet ya ga mungkin, yang ada ya brojol di situ.
barulah ibuk ini mau relaxing.. menikmati semangkok bakso malang idaman yang masih panas dan kuahnya banyak, tapi deng dooong... batal pemirsa... baataaaalllll...

Ambil nafas, dan lanjutlah ke toilet. Selesai urusan balik ke meja mendapati suami asik main HP. dari tadi saat ibuk rempong sana sini malah main HPnya. Trus kenapa ibuk rempong ini ga minta Abi buat support?? ya karena memang sudah kesepakatan kami kalo di tempat umum, jika anak-anak ada perlu ke toilet, maka Barra pergi dengan Abi smentara Ata adalah tugas ibuk. Selain karena kesepakatan, ya karena toilet Ata memang toilet Wanita, sama seperti ibuk.

Balik ke meja. nampak Abi asyik masyuk dengan HP..
duduk tegak, masang muka bete, "BISA GA HPnya DITARUH DULU?!!!!"
Uwow banget kan?
Kemana saja pelajaran komunikasi produktif,
BILA NALAR PANJANG - EMOSI KECIL
BILA NALAR PENDEK - EMOSI TINGGI
Sedetik setelah ngomong kasar emosyional, nyesel tingkat dewa. dilihat anak-anak pula.. ya Allah, rupanya hati ini masih menyimpan iri dengki terhadap kenyamanan orang lain.. suami sendiri pula.
Nalare sek cupet..

setelah makan dan ambil nafas lega lega..
baru deh nanya baik-baik kenapa abi asik sendiri kaya gitu..
karena emang lagi ada problem di Customer. Abi yang technical support musti monitor dan ngasi masukan lewat WAG-WAG customernya yang bejibun itu,,

Nyesel??? ya pasti.. tapi apa mau dikata sudah kejadian ya kan?
Saat dipikir-pikir lagi, Abi sudah bnyak support malam itu.. ngurusin barrata pas di klinik. Gendongin Ata kesana kesini di Mall.. Milihin sendal.. ah banyak.. semua yang baik-baik, ketutup dengan NALAR CUPET sesaat.

MINTA MAAF adalah minimal kata yang bisa terucap. Dan meyakinkan dalam hati untuk lebih baik lagi

#Hari3
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Comments