Belajar Komunikasi Produktif Game Level 1 Day 7 Bunsay

Suami saya adalah orang yang super sabar, tapi cueknya ampun-ampunan. Itu adalah gelar yang saya sematkan selama ini. Sekarang gelar tersebut ingin saya ganti dengan predikat orang yang super sabar dan perhatian dengan caranya.. ecieeee... hahaaa

benar sekali ketika kita berusaha memahami persepsi orang lain, maka akan mengurangi konflik yang mungkin akan terjadi. Selama belajar dalam materi komunikasi produktif ini, yang banyak saya lakukan adalah berusaha memahami persepsi orang lain atas sikap dan kata-kata yang dilakukan. selain itu adalah melonggarkan toleransi terhadap suatu sikap yang menurut saya adalah kesalahan orang lain. meningkatkan sabar dan toleransi. Sepertinya hanya 2 hal saja, dan mudah. tapi sangatlah sulit dilakukan. di sini saya belajar tiap hari dan selama beberapa hari, yang saya rasakan adalah meningkatnya mood positif dan rasa bahagia.

Seringkali kita sebagai istri merasa capek tingkat akut karena melakukan semua hal sendiri dalam seharian, tapi sebenarnya suami pun memiliki seabreg kegiatan di luar rumah, tentu saja juga memiliki rasa capek yang sama. Kadang ada rasa tuntutan untuk back up peran di rumah, padahal suami juga capek kali... ya kan? Saya belajar untuk memberi ruang bagi suami untuk rehat sejenak sebelum mendengarkan celoteh saya, delegasi tugas domestik maupun kegiatan membersamai anak-anak. Selain itu, suami juga butuh me time ala dia. Karena suami saya hobi nonton film, maka ketika saya memberikan kesempatan untuk ketemu temennya dan nonton film, biasanya mood suami akan semakin bagus. Kegiatan tersebut menjadi me time untuknya karena dia melakukan aktivitas tanpa kami bertiga mengekor di belakangnya seperti biasanya.

Selain itu suami juga menyukai olahraga beladiri, saya ingin suami saya aktif dalam komunitas untuuk menjaga agar wawasannya selalu terbuka dan bisa bertemu dengan banyak orang selain teman kantor. tapi selama ini masih terbentur waktu dan dana. tapi jika saya ingin positif thinking, sebenarnya suami saya memang tipe orang yang lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga dimanapun aktivitas ini dilakukan. saya bersyukur mendapatkan suami sepertinya.
Semoga dengan kelonggaran baginya melakukan me time ala ala yang juga jarang dilakukannya itu, memberinya sikap positif dalam menjalani peran.


#Hari7
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Comments